Ternak Lovebird Mengenal Slaty Blue Lovebird

Ternak Lovebird Mengenal Slaty Blue Lovebird - Hallo sahabat Ternak Lovebird , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ternak Lovebird Mengenal Slaty Blue Lovebird, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel mutasi, Artikel Slaty, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ternak Lovebird Mengenal Slaty Blue Lovebird
link : Ternak Lovebird Mengenal Slaty Blue Lovebird

Baca juga


Ternak Lovebird Mengenal Slaty Blue Lovebird

Slaty Blue.

Berbicara tentang mutasi lovebird selalu menjadi hal yang menarik, selain berbicara tentang harga tentunya,, hehehe. Mutasi dan Species adalah dua hal yang berbeda, tetapi kebanyakan dari kita menamai lovebird hanya dari mutasi nya saja dan terkadang melupakan species nya. contoh sederhananya jika ada lovebird berwarna kuning terang dan bermata merah kita pasti langsung menamainya dengan Lutino Mata Merah tanpa tahu sebenarnya Lutino tersebut masuk kedalam Lutino Fichery atau Lutino Personata.

Banyaknya  mutasi warna pada Lovebird menjadi sebuah daya tarik tersendiri untuk kita para Lovebird Lovers. Selain mutasi yang sudah familiar seperti pastel, albino, lutino sebagainya adapula mutasi lain yang jarang dikenal oleh para penghobi. salah satunya adalah mutasi lovebird slaty blue yang kebanyakan terdapat pada lovebird Ficshery dan personata.

Salah satu jenis mutasi pada Lovebird seri biru yang jarang kita lihat dibanding mutasi lainnya selain Misty adalah Slaty.

Dikenal juga dengan sebutan Steel Blue, Slaty merupakan mutasi yang bersifat dominan.
Bila dilihat, sepintas mirip dengan Mauve tetapi nampak nuansa kebiruan. Pada bagian perut pun warnanya bukan kelabu seperti Mauve, tetapi mirip dengan warna cangkang telur bebek atau telur asin.

Lovebird slaty ini masih jarang ditemukan sehingga harganya pun cukup tinggi. Menurut saya pribadi lovebird slaty ini mirip dengan lovebird mauve namun warnanya lebih pudar. Bagian dadanya juga hampir sama yaitu warna biru keabu-abuan. Warna lehernya putih, kalau ngalung putih artinya lebih jelas dan ini terjadi pada lovebird slaty perso.

Warna sayap lovebird slaty juga biru-keabu-abuan. Ada yang bilang kalau lovebird slaty ini seperti lovebird Mauve. Pada bagian perutnya warna kelabu cangkang telur bebek (telur asin). Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar di bawah.

So, jangan sampai salah indentifikasi ya, antara Slaty, Misty, dengan Mauve.

*Credits to original photo uploader.
Slaty Blue

Slaty Blue

Steel Blue

Steel Blue


Sumber : Grup Facebook Lovebird Lover Indonesia dengan beberapa tambahan untuk penyesuaian
https://www.facebook.com/groups/301695919994311/permalink/330073273823242/



Demikianlah Artikel Ternak Lovebird Mengenal Slaty Blue Lovebird

Sekianlah artikel Ternak Lovebird Mengenal Slaty Blue Lovebird kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ternak Lovebird Mengenal Slaty Blue Lovebird dengan alamat link http://lovebird.zone.id/2018/03/ternak-lovebird-mengenal-slaty-blue.html

0 komentar