Ternak Lovebird Tips Penjodohan Lovebird Agar Cepat Akur Lovebird

Ternak Lovebird Tips Penjodohan Lovebird Agar Cepat Akur Lovebird - Hallo sahabat Ternak Lovebird , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ternak Lovebird Tips Penjodohan Lovebird Agar Cepat Akur Lovebird, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel breeding, Artikel penjodohan, Artikel tips & trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ternak Lovebird Tips Penjodohan Lovebird Agar Cepat Akur Lovebird
link : Ternak Lovebird Tips Penjodohan Lovebird Agar Cepat Akur Lovebird

Baca juga


Ternak Lovebird Tips Penjodohan Lovebird Agar Cepat Akur Lovebird

TIPS – TIPS DALAM PROSES PENJODOHAN 

  1. Proses penjodohan menggunakan kadang kotak kuliar yang di sekat (gambar terlampir) yang kita perlukan adalah sebuah kandang kotak yang di sekat masukan jantan dan betina, porsi makan di sini harus ektra yang membuat kedua burung tersebut birahi. Misal kasih kangkung tiap hari, BOM pake biji kwaci, proses ini harus kita pantau dari jauh, perhatikan posisi tidur, klo jantan udah mulai nangkring di skat kandang itu pertanda bagus udah ada ketertarikan sama betina, klo tidur udah sejajar dan berdekatan Cuma terpisahkan oleh skat itu biasanya udah mulai akur, pantau paling lama sekitar 1 minggu, lebih bagusnya klo di betina udah ngapal begitu di dekati jantan biasanya udah bisa di satukan.
    Penjodohan lovebird dengan kandang sekat
  2. Penjodohan menggunakan kandang Bulat (gambar terlampir) perlakuan sama persis seperti kandang kotak yang si sekat.
    Penjodohan lovebird dengan kandang bulat
  3. Penjodohan menggunakan kandang kuliar. Biasa kita masukan beberapa jantan dan betina, begitu udah keliatan akur, tidur bareng dalam satu glodok biasanya itu udah jodoh, nah nanti selanjutnya di pindahkan ke kandang kotak.
    Penjodohan lovebird dengan kandang kuliar
  4. setelah proses penjodohan menggunakan kandang kotak sekat dan kandang bulat di lakukan satukan lah jantan dan betina dalam satu kandang, dalam fase ini masih ada tanda Tanya besar beneran jodoh atau tidak, pemantauan masih wajib kita lakukan supaya tidak terjadi KDRT ( umumnya jantan yang biasa di bantai sama betina) nah kalau masih terlihat kadang bertengkar dalam satu kandang, burung jantan dan betina di mandiin sampe basah kuyup dan jemur bareng biasanya mereka akang nangkring bareng dan bertengger berdampingan untuk saling menghangatkan diri ( siga jelama we mun geus katirisan 2 nana sok hayang buru buru asup ka glodok eh ka kosan. Hahhaha herey ah…) setelah kliatan akur 2-3 hari pindahkan ke kandang kotak jangan dulu di kasih glodok seperti yang di sarankan oleh om anggoro terus pancing pake kayu balok atau serutan kayu biasanya klo udah jodoh bener akan timbul insting membuat sarang. Setelah itu baru masukan glodok. 
    Terapi mandi untuk penjodohan lovebird
  5. Menu makan buat mancing Birahi yang saya lakukan, banyakin biji kwaci, kangkung bisa tiap hari plus yang paling penting VITAMIN WP boleh juga tiap hari. Atau boleh pake vitamin apa aja yang menurut akang teteh bagus. Karena pada dasar nya kalau burung birahi itu tandanya burung sehat.

Buat nambah Ilmu saya yang punya pengalaman lain selain yang saya paparkan boleh di ketik di kolom komentar, mari berbagi ilmu.
artikel boleh di share semoga bermanfaat.

salam Guyub Rukun

Sumber :
KLI PVJ Bandung.



Demikianlah Artikel Ternak Lovebird Tips Penjodohan Lovebird Agar Cepat Akur Lovebird

Sekianlah artikel Ternak Lovebird Tips Penjodohan Lovebird Agar Cepat Akur Lovebird kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ternak Lovebird Tips Penjodohan Lovebird Agar Cepat Akur Lovebird dengan alamat link http://lovebird.zone.id/2017/10/ternak-lovebird-tips-penjodohan.html

0 komentar