Ternak Lovebird Contoh Ukuran dan Jumlah LoveBird pada Kandang Koloni Lovebird

Ternak Lovebird Contoh Ukuran dan Jumlah LoveBird pada Kandang Koloni Lovebird - Hallo sahabat Ternak Lovebird , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ternak Lovebird Contoh Ukuran dan Jumlah LoveBird pada Kandang Koloni Lovebird, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel breeding, Artikel kandang koloni, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ternak Lovebird Contoh Ukuran dan Jumlah LoveBird pada Kandang Koloni Lovebird
link : Ternak Lovebird Contoh Ukuran dan Jumlah LoveBird pada Kandang Koloni Lovebird

Baca juga


Ternak Lovebird Contoh Ukuran dan Jumlah LoveBird pada Kandang Koloni Lovebird

Di bawah ini akan diuraikan beberapa tips dan pengalam dari seorang pemiliki love bird farm, semoga bermanfaat bagi anda yang hobi dan memiliki niat untuk memulai breeding.
Contoh Ukuran dan Jumlah LoveBird pada Kandang Koloni

Mungkin Foto saya ini dapat memotivasi dan menginspirasi Rekan rekan yang berencana untuk breeding lovebird.

Sejak Februari 2010 s/d Mei 2011 saya breeding LoveBird menggunakan kandang baterei / soliter (1 pasang, 1 kandang) dengan berjalannya waktu indukan yang saya punya semakin banyak sekarang lebih 70 pasang. Cukup merepotkan dan indukan tidak terkontrol dengan memakai 1 tenaga kerja saja. (Saya pikir Menambah tenaga kerja akan menambah masalah).

Akhirnya pada bulan Juni 2011 saya putuskan memperluas ruang breeding dan membangun kandang koloni dengan ukuran P 2,5 x L 1,5 x T 3 Meter sebanyak 5 kandang terbuat dari bahan rangka alumunium dengan kawat stenleis, tangkringan dari bahan kayu bengkirai yang cukup keras dan kotak / glodok terbuat dari bahan kayu jati.

Dari awal pengaturan sirkulasi udara dan pencahayaan sudah diatur sedemikian baik agar Lovebird tetap nyaman.

Setiap kandang koloni rencananya akan diisi 20 pasang dari 25 kotak yang tersedia didalam kandang koloni.
  • Kandang koloni A : khusus indukan Mix Color yang dari awal sudah berpasangan.(Lokal x Import)
  • Kandang koloni B : khusus utk Fischery Hijau Standard Import Holland/Belgi
  • Kandang koloni C : khusus utk Pied/Blorok dan Blackmask Violet Import Holland/Belgi
  • Kandang koloni D : khusus utk Pastel Kuning dan Pastel Hijau.(Lokal x Import)
  • Kandang koloni E : khusus utk Lutino dan Lutinem.(Lokal x Import).
Dan tidak lupa saya tetap menyediakan kandang baterei khusus untuk indukan ex Juara dan warna Olive sebanyak 14 kandang.

Indukan / pasangan mulai dimasukkan ke dalam kandang koloni tanggal 22 Juli 2011 dan sampai saat ini secara keseluruhan sdh 26 kotak / glodok ada telurnya dan dierami oleh masing - masing LoveBird di setiap kandang koloni dan baterei.



Sumber :
http://worth-roads.blogspot.com/2011/12/farm-lovebird-kandang-koloni-juli-2011.html


Demikianlah Artikel Ternak Lovebird Contoh Ukuran dan Jumlah LoveBird pada Kandang Koloni Lovebird

Sekianlah artikel Ternak Lovebird Contoh Ukuran dan Jumlah LoveBird pada Kandang Koloni Lovebird kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ternak Lovebird Contoh Ukuran dan Jumlah LoveBird pada Kandang Koloni Lovebird dengan alamat link http://lovebird.zone.id/2017/09/ternak-lovebird-contoh-ukuran-dan.html

0 komentar