Ternak Lovebird Racikan Pakan Lovebird Lomba Dengan Jahe dan Tepung Fumayin Lovebird

Ternak Lovebird Racikan Pakan Lovebird Lomba Dengan Jahe dan Tepung Fumayin Lovebird - Hallo sahabat Ternak Lovebird , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ternak Lovebird Racikan Pakan Lovebird Lomba Dengan Jahe dan Tepung Fumayin Lovebird, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel aplikasi, Artikel Ternak Lovebird, Artikel Tips Burung, Artikel Tips Perawatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ternak Lovebird Racikan Pakan Lovebird Lomba Dengan Jahe dan Tepung Fumayin Lovebird
link : Ternak Lovebird Racikan Pakan Lovebird Lomba Dengan Jahe dan Tepung Fumayin Lovebird

Baca juga


Ternak Lovebird Racikan Pakan Lovebird Lomba Dengan Jahe dan Tepung Fumayin Lovebird


Informasi tentang Racikan Pakan Lovebird Juara bakal disampaikan oleh hallo Lovebird Mania,kali admin dengan Tepung Fumayin dan Jahe. Biar lovebird bisa ngekek tidak pendek, Kamu mesti tahu racikan pakan lovebird juara sebab pakan lovebird juara bukan dari pakan instan yang tidak sedikit dijual dipasaran seperti voer. Racikan pakan burung kontes ini biasanya bersumber dari pengalaman personal dan uji coba yang dilakukan sendiri, sehingga masing-masing orang bisa berbeda dalam menentukan komposisi serta teknik membuat racikan pakan lovebird juara.
Meracik pakan lovebird juara sebetulnya mudah, tetapi menentukan komposisi terbaik itulah yang cukup rumit. Bahkan malah bisa keracunan jika salah komposisinya burung bisa jadi malah tidak mau berkicau Oleh karena tersebut, komposisi ditentukan sebelum membuat pakan sebaiknya Kamu mencari info dulu racikan pakan lovebird juara biar tidak salah. Saat bakal mencoba membuat racikan pakan lovebird juara, berikut komposisi yang bisa Anda gunakan

1. Racikan dengan tepung fumayin
Tepung fumayin berasal dari biji fumayin, tepung ini sudah sangat terkenal di kalangan pecinta burung lovebird. Tepung fumayin dipercaya dapat meningkatkan birahi dan dapat meningkatkan stamina burung sehingga tepung ini disebut tepung ajaib. Namun, ada pula orang yang tidak mau menggunakan tepung ini ke dalam racikan pakan lovebird juara miliki mereka, sebab beranggapan jika tepung ini dapat menyebabkan ketergantungan seperti ganja. Padahal sebenarnya tepung ini tidak mengandung zat adiktif sehingga aman.
Berikut komposisi dan cara membuat racikan pakan lovebird juara:
•    Ambil kacang tanah dan kacang kedelai masing-masing 500 gr, lalu sangrai dan tumbuk sampai jadi tepung (bahan I).
•    Ambil daging sapi 400 gr, iris kecil, lalu sangrai sampai kering. Setelah itu tambahkan ebi 500 gr, lalu tumbuk halus (bahan II).
•    Ambil 2 gr Bird mineral, 4 sdm gula, 50 gr tepung fumayin lalu campur sampai rata (bahan III)
•    Campurkan bahan I, II, dan III dengan 4 butir telur hingga tercampur rata. Setelah itu, jemur dan keringkan.
•    Pecah bongkahan pakan menjadi butiran kecil, dan berikan pada lovebird.

2. Racikan dengan jahe
Manfaat jahe untuk lovebird yaitu dapat membantu menjaga stamina burung sehingga burung lebih rajin berkicau dan tidak mudah capek. Racikan pakan lovebird juara menggunakan jahe caranya dengan memarut jahe, setelah itu parutan jahe disangrai hingga kering. Setelah kering, jahe parut tadi kemudian dicampur dengan voer yang biasa diberikan untuk pakan burung lovebird.

Demikianlah  tadi cara membuat racikan pakan lovebird juara dengan tepung fumayin dan dengan jahe. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda para pecinta love bird dan selamat mencoba


Demikianlah Artikel Ternak Lovebird Racikan Pakan Lovebird Lomba Dengan Jahe dan Tepung Fumayin Lovebird

Sekianlah artikel Ternak Lovebird Racikan Pakan Lovebird Lomba Dengan Jahe dan Tepung Fumayin Lovebird kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ternak Lovebird Racikan Pakan Lovebird Lomba Dengan Jahe dan Tepung Fumayin Lovebird dengan alamat link http://lovebird.zone.id/2017/08/ternak-lovebird-racikan-pakan-lovebird.html

0 komentar