Ternak Lovebird Manfaat Tersembunyi Gabah Untuk Makanan Burung Love Bird Lovebird

Ternak Lovebird Manfaat Tersembunyi Gabah Untuk Makanan Burung Love Bird Lovebird - Hallo sahabat Ternak Lovebird , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ternak Lovebird Manfaat Tersembunyi Gabah Untuk Makanan Burung Love Bird Lovebird, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Lovebird, Artikel Tips Perawatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ternak Lovebird Manfaat Tersembunyi Gabah Untuk Makanan Burung Love Bird Lovebird
link : Ternak Lovebird Manfaat Tersembunyi Gabah Untuk Makanan Burung Love Bird Lovebird

Baca juga


Ternak Lovebird Manfaat Tersembunyi Gabah Untuk Makanan Burung Love Bird Lovebird

Manfaat Tersembunyi Gabah Untuk Makanan Burung Love Bird - Gabah termasuk kedalam golongan biji-bijian kecil yang berasal dari bulir padi atau bisa disebut bunga padi dan mengandung  sumber kalsium, zat besi, fosfor, magnesium, natrium dan kaya akan sumber vitamin, seperti vitamin A, B1, B2, B6, C dan E. Gabah sendiri sudah cukup lama digunakan oleh penghobi burung kicau khususnya burung Lovebird. Dapat kita lihat sendiri di dalam makanan lovebird dengan bentuk kemasan pasti terdapat bijian kecil ini yang kita maksud yaitu gabah. Bagi anda penghobi Lovebird gabah sendiri bermanfaat agar suara burung kering dan jernih.

Manfaat Tersembunyi Gabah Untuk Makanan Burung Love Bird
lovebird - gabah
Dengan perkembangan Budidaya burung kicau dan juga gabah ternyata digunakan oleh para pecinta burung lovebird. Dengan manfaat gabah tersebut tidak jauh berbeda dengan burung perkutut yaitu, fungsi gabah itu sendiri untuk membuat suara piyik lovebird lebih cepat pecah, dan membuat suara lebih kasar untuk lovebird dewasa. Jadi jika suara burung lovebird  anda terdengar halus maupun tipis, gabah sangat bisa diandalkan agar suara burung lovebird milik anda menjadi lebih kasar. Terdapat banyak jenis gabah, namun yang sering digunakan untuk burung ialah jenis gabah bangkok atau gabah lampung, Gabah jenis ini sama-sama satu jenis, hanya penyebutan nya saja yang berbeda-beda oleh kalangan kicau mania.

Dalam festival Burung Kicau, khususnya pada kelas lovebird. Volume suara lah yang menjadi salah satu faktor pendukung selain durasi burung, jika burung lovebird berdurasi panjang akan tetapi tidak di dukung oleh volume suara yang kasar,maka akan jarang sekali terkontrol oleh juri. Apalagi di posisi gantangan tengah, dan jika lovebird memiliki suara yang kasar, akan mudah mencuri perhatian juri saat melakukan penilaian, dikarenakan juri akan mendengar suara kasar dari kejauhan dan akan terkontrol kalau burung lovebird sedang narik atau ngekek.
Baca Juga: Cara Membuat Lovebird Durasi Panjang dengan Terapi Mandi Bak / Renang
Dan anda juga bisa menambahkan dengan Ramuan Ebod Strong pada air minum burung lovebird. Karena disetiap tetes Ramuan Ebod Strong mengandung bahan-bahan alami yang terdiri dari, pinang, merica, jahe, madu, yang berkhasiat untuk penambah tenaga, membuat suara lebih cristal, dan kasar-kasar, yang lebih penting menjadikan nafas burung menjadi  tetap atau lebih panjang serta dapat mengobati sesak nafas dan serak pada burung.

Anda hanya memerlukan 5 tetes Ebod Strong untuk diteteskan kedalam air dari  H -1 atau 1 jam sebelum bertanding. Efeknya Burung anda akan menjadi ngekek panjang dan juga suara burung lovebird akan menjadi kasar. Jangan lupa mengganti air minum setiap hari agar burung terhindar dari penyakit dan kebersihan air tetap terjaga.

Cara memberikan gabah bangkok kedalam makanan Burung Lovebird yaitu, taburi 10 hingga 20 biji gabah bangkok diatas makanan lovebird setiap hari, hingga suara burung lovebird benar-benar pecah dan kasar. Setelah burung lovebird mengalami perubahan dengan suaranya, anda dapat menghentikan pemberian gabah tersebut kedalam makanan burung lovebird anda. Akan tetapi pemberian gabah sendiri harus yang berkualitas tinggi dan tentunya bersih.
Manfaat Tersembunyi Gabah Untuk Makanan Burung Love Bird
Gabah

Dengan cara mencuci gabah di dalam wadah yang berisi kan air, gabah yang berkualitas tidak akan mengambang, jadi kita bisa membuang gabah yang mengambang, karena gabah yang mengambang, kopong atau tidak ada isinya. Lalu kita dapat mengeringkan gabah yang mengendap dibawah dengan cara menjemurnya di bawah sinar matahari hingga kering, karena jika tidak sampai kering, Maka pada gabah akan timbul  jamur, yang efeknya bisa menyebabkan masalah pada kesehatan penceranaan burung lovebird itu sendiri.

Sekian ulasan mengenai Manfaat Tersembunyi Gabah Untuk Makanan Burung Love Bird. Semoga dapat bermanfaat bagi anda.
Manfaat Tersembunyi Gabah Untuk Makanan Burung Love Bird


Demikianlah Artikel Ternak Lovebird Manfaat Tersembunyi Gabah Untuk Makanan Burung Love Bird Lovebird

Sekianlah artikel Ternak Lovebird Manfaat Tersembunyi Gabah Untuk Makanan Burung Love Bird Lovebird kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ternak Lovebird Manfaat Tersembunyi Gabah Untuk Makanan Burung Love Bird Lovebird dengan alamat link http://lovebird.zone.id/2017/04/ternak-lovebird-manfaat-tersembunyi.html

0 komentar